My Social Media

Sabtu, 18 Mei 2013

e-wedding invitation dan wedding website

Gila...rekor banget bulan mei gak nulis apapun sama sekali. memang sih, mei dipenuhi dg anything about 'rempong'. jadi mau totalan bulan ini.. mengingat sudah mulai berjauhan lagi dg suami... :(

Oke dtulisan kali ini mau menceritakan tentang e-wedding invitation. Apa itu e-wedding invitation? itu adalah sejenis wahana buat kita memberikan kabar berita. Apalagi kalo lingkungan pergaulan kita seluruh indonesia ya.. ini dirasa perlu untuk menyebarkan berita bahagia, untuk mendapatkan doa restu dan dukungan sebanyak-banyaknya. bisa sekalian menjadi ajang untuk bersilaturahmi kembali dan saling mendoakan.

Untuk membuat e-wedding invitation dan wedding website, tentunya tidak semudah membalik telapak tangan. yang bisa 1hari jadi, dibutuhkan ide, kreativitas dan tentunya cari tau media yang bisa mempermudah kita membuat kedua hal di atas.

Oke, Pertama kita mulai dari e-wedding invitation ya.. tentunya ini adalah semacam gambar yang didalamnya berisi siapa kita, bagaimana bentuk kita, dimana acara kita, kapan. Nah, ternyata ada suatu web di internet yang sudah menyiapkan template2 cantik dan lucu bertemakan pernikahan, kita tinggal memilih mau yang mana, mana yang sesuai dengan tema pernikahan kita, dan kita bisa bereksperimen sesuka kita. Nama webnya adalah Wedding Paper Divas  sebenarnya web ini merupakan web penjualan undangan, ucapan terima kasih atau apapun yang berhubungan dengan percetakan yang desain nya bisa kita sendiri yang memilih dan menentukan. Berikut contoh e-wedding invitation yang telah berhasil saya buat. simple aja sih.. yang penting semua informasinya masuk.


Ini bikinnya bareng cami #skrg udah suami ya :D , di halaman kosan..pas terjebak hujan mau pergi keluar... ada cerita yang sangat menarik saat pembuatan e-wedding invit ini, hmm..... :')

Kedua, setelah e-wedding invitaton ini, langkan berikutnya yang perlu qta lakukan adalah membuat wedding website. Untuk apa? untuk memberikan informasi yang lebih banyak lagi tentang acara kita. Untuk membuat wedding website ini..tenang saja banyak web yang memberikan media secara grati.s. cuma untuk pembuatan wedding website saya kali ini saya memanfaatkan fasilitas gratis dari mywedding . Yang dibutukan sebelum membuat hal ini tentunya informasi yang sebanyak-banyak nya tentang acara kita. tentang siapa saja vendor kita (berguna bag yang akan menikah), foto2 prewedding kita, informasi sebanyak2nya tentang tempat pernikahan kita, terutama penginapan dan tempat pariwisata disekitar sana (khusus bagi undangan luar daerah yang mungkin ingin sekalian berlibur), makin banyak makin bagus. Sebagai gambaran wedding website, kalian bisa mengecek wedding website kita disini.

Keduanya tidak sempurna, tapi saya dan suami bahagia telah membuat kenangan bersama. yang secara tidak disengaja juga merupakan suatu okumentasi yang kelak dilain hari bisa kita liat dan nikmati. dan semoga, secara tidak sengaja bisa membantu kalian membuat hal tersebut juga di atas.

Selamat mempersiapkan indahnya pernikahan.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar