My Social Media

Jumat, 04 April 2014

Keraguan itu apakah suatu tanda kalo belum saatnya??

Suatu ketika, main-main ke beranda FB, trus melihat berpuluh bayi-bayi lucu dan mendadak pengen... tapi trus kebawah-bawah baca status temen yang kebetulan suatu ibu, statusnya 'capek, bosan, sebell sama anaknya yang nakal'.. *kemudianhening

Pas hari kerja ada temen bawa anaknya, trus tu anak bisa nempel banget ama kita, itu rasanya bener2 amazing!! Rasanya aku bisa ketawa-ketawa happy dan melakukan hal2 konyol bareng baby nya,perasaan yang dirasakan bahagia. bahagia yang tidak beralasan. kemudia mikir, seneng kali ya.... kalo sendirian dirumah ada lucu2an seperti ini.. :D. Malamnya pas sendiri tiba-tiba ada bayangan, sedang hamil muntah2, mual, lemas, sakit, sendirian di kosan. tanpa suami, tanpa keluarga satupun. Ntar gimana ya? Sepertinya berat...

Lain hari, ada anak tetangga main ke rumah. Anak tetangga ini lucuuu bangett, bisa ngoceh apa aja dan pinter banget....kemudian saya jatuh cinta..dan langsung bbm 'ayah.... bunda mau dong punya dedek..hi8'. 3jam main tiba2 anak itu nangis meraung-raung, gak tau sebabnya apa... sama bapak-ibu nya pun gak mau, dia terus menangis sampe aq 'speechless'. Si ibu bilang, kenapa nak?? abis liat apa?? apanya yang sakit? 
Dan kemudian saya mulai takut lagi....kebayang kalo misal anakq tiba2 besok nangis kayak gini dan aku sendirian...apa aku gak ikutan nangis??

Besoknyaaa,, setelah berhasil menghipnotis diri untuk mulai memprogram lagi,, tiba2 ada temen curhat masalah pembantunya yang bermasalah... dan lagi pontang-panting cari penitipan buat anaknya, karena keluarga nya satu dan lain hal gak bisa datang ke rumah.. Trus hasil menghipnotis diri itu tiba2 hilangg tak berbekas..digantikan wajah anak ku yang bingung 'diletak kan di mana lagi aku ibu?' koq kesan nya jadi ibu durhaka banget aku.. :'(

Selaluuu.. setiap hari hal-hal semacam itu bermain di otak ku, walo selalu berusaha menghapusnya tapi gak bisa. Bayangan yang ada di otak ku selalu gambaran ideal, suami - istri - anak2. serumah. di kampung halaman. Kalau sudah begini,, aku seringkali merasa sangat bersalah pada suami yang sabar dan pengertian nya subhanallah..4 bulan berlalu setelah keguguran ternyata belum juga menyembuhkan ketakutan dan keraguanku masalah anak. Walo obgyn waktu itu mengatakan boleh langsung di program setelah kuret, saya selalu merasa belum saatnya memulai lagi dan suami selalu mau mengerti. Tapi,, mau sampai kapan aku seperti ini?

Ya rabb... beri aku keyakinan dan kemantaban hati di waktu yang tepat menurut Engkau. Amin


-Manusia itu cuma tau pengen aja, Allah yang lebih tau kapan dan apa yang terbaik-
QOTD

4 komentar:

  1. Yang kamu rasain sama kayak yang aku rasain... Niy aku juga sampe sekarang belum tau kapan mau program lagi... Kadang malah kayak engga pengen juga >.< Aneh...

    BalasHapus
  2. wah...ternyata sama juga ya?? sering dihantui perasaan2 dan pikiran seperti itu..pilihan sih mbak ya sepertinya..
    tapi aq g seekstrim dirimu mbak, kalo gak pengen blas sih aq gak pernah...hi8. sebenernya sih sekarang ini aq pengen banget mbak, tapi pengen nya pas hamil dan sudah lahir ada suamiq, di jawa juga, dekat ortu... Nah kemungkinan itu yg sulit bangett..

    Jadi ya kembali lagi, pilihan nya... mau menghapus pemikiran ideal itu, atau mengorbankan yg dimiliki sekarang (pekerjaan). sulit..sulit...sulitt..... aq galau.. #ehjadicurcol

    Udah pernah coba di diskusiin ma suami belom mbak?? sapa tau bisa dibicarain dan ketemu jalan tengahnya... setidaknya mereka lebih stabil pemikiranx, gak kayak kita2 ini :p

    Saking gak jelasnya aku, pernah suatu malam sudah berniat banget mulai lagi, sudah di plan sejak siang, dll pas malamnya...menjelang dimula tiba2 si istri ngomong 'eh yah,, g jadi deh... jangan dulu deh... bulan depan aja... jangan dijadiin dulu ya' capek deh.... wkwkwkwk. untung suamiq ketawa-ketiwi aja, padahal dia udah download berbagai doa :p

    BalasHapus
  3. In shaa Allah waktu dari Allah itu yang terbaik. Pasrahkan aja semuanya. Klo memang sudah waktu yang tepat in shaa Allah kehamikan dan keturunan akan hadir :)

    BalasHapus
  4. Wah....senang sekali kak fika main kesini.. :)
    Ya kak fika, harus selalu percaya rencana Allah itu yang terbaik, Amin.. semangatt!! :D

    BalasHapus