My Social Media

Selasa, 05 April 2011

Dilema dokter kulit

Akhirnya, aq sempetin juga nulis..nulis kali ini karena aku dalam kondisi bener2 putus asa.... :(( melanjutkan post aq yang dulunya disini tentang jerawat yang tiba2 keluar semua dari wajahku..

Kira2 sekitaran sebulan yang lalu tiba2 wajahku keluar semua jerawatnya, sekali keluar empat belum selesai diobatin datang lagi tiga, terus seperti itu.. Kebayang banget gak se rasanya tiba2 wajah kamu yang dulunya mulus, tiba-tiba langsung pada hancur..akhirnya aku semua deh obat2 jerawat, tetep aja gak mempan. Aq juga belum menemukan penyebabnya, tiba2 aja nih jerawat keluar semua.  Ortu malah sampai kuwatir kalo aq dikerjain orang pakek ilmu hitam gitu, abisnya mama bilang gak pernah liat aku jerawatan separah ini *pas aku curhat sambil nangis ke beliau... :(

Akhirnya, pas lagi iseng2 buka female daily, gak sengaja tiba2 nemu threat how to : melepas ketergantungan pada dokter kulit aku baca deh.. trus tiba2 shock!!! Ya Allah...apa gara2 ini ya??di threat ini hampir semua punya kasus sama kayak aq, dan emang sih aku abis lepas dari perawatan salah satu dokter yang ada di Jatim karena aku sekarang pindah ke daerah yang notabene belum banyak skincare nya disini... sumpah langsung saat itu juga pengen nangis, apalagi ada yang bilang kalo buat melepas ketergantungan itu harus berjuang sampai 6bulanan dg wajah yg breakout abis2an.. :'(

Karena aku udah bener2 gak tahan, dibilangin orang2 kantor yg pada terheran2 liat wajahq sekarang, akhirnya kamis 31 maret 2011 kemarin aku datang lagi ke salah satu dokter kulit yang ada di padang, dikasih obat kayak cream malam, benzolac cl, bioacne, krim bening gag tau namanya apa sama obat 4macam yang diminum3kali sehari.. ckckckkck, kayak sakit apa aja..dan hasilnya?? 3hari setelah mengkonsumsi obat2an itu alhasil wajahq jerawatnya jadi kering sekering-keringnya, tapi..gak hanya jerawatnya aja yang kering, wajahku juga ikut2an kering banget..kayak mau terkelupas gitu... *pengen nangis lagi... :((

Kata dokternya kemarin minggu depan aku disuruh balik kesana lagi, disuruh facial ma diliat krem apa lagi yg mau dikasih..tapi sekarang koq aku jadi ragu banget seragu-ragunya ya??balik gak ya??? takut nya ntar kalo aku terus2an kayak gini, lagi2 ketergantungan lagi.. Lagian kasian ni wajah udah kering kerontang kebanyakan kimia kali ya?? :(( tapi..kalo aku gak balik lagi..sumpah, aq bener2 gak siap dengerin omongan orang2...huhuhuhuh.. beneran nih... dilema dokter kulit... :((

Masalah ini bener2 jadi pembelajaran banget buat aku, eh..mungkin orang2 disekelilingku kali ya..yang belum teracuni....pelajarannya adalah ' kalo memang wajah gak ada masalah2 banget mending gak usah deh pakek perawatan skincare2 baik ke dokter maupun yang sekarang banyak cabang2nya itu' efek dalam waktu dekat sih bagus..tapi ketergantungannya itu yang gak nguatin banget..lagian..masak sih kalian seumur hidup mau pakek krim perawatan dokter??

6 komentar:

  1. Ratih, problem kita sama, bermasalah banget sama jerawat menyebalkan ini..bedanya kamu tadinya mulus, kalo aku emang dari dulu jerawatan..hikss..dan semakin kesini semakin menggilaa banyaknya..desperado deh :(

    BalasHapus
  2. kalo aku jerawatannya ini karena dulu pernah makek perawatan mbak, trus pas pindah ksini..sudah gak ada kan dokternya..aku hentikan..sekarang...langsung deh..pada keluar semua jerawat2nya..huhuuh..tapi ni udah agak mendingan mbak..setelah di bawa ke dokter kulit lagi..huhuhu.. :( dasar..ni wajah..ngalem emang..
    jangan desperate mbak..semangat...ke dokter aja..tapi bukane biasanya kalo udah nikah dah gak jerawatan lagi ya???heheheheh :D

    BalasHapus
  3. Itu dia, ini malah gak ilang ilang, untungnya pas aku mau merit dulu mukanya lagi sempet bersih, lah setelah merit nongol lagi, hahahhaha jadi berasa nipu suami, hihihihi

    BalasHapus
  4. hihihihi..ya gak pa2 lah say...kan mending gtu..pas mau nikah2nya mulus..ben hasil fotonya bagus..heheheh..trus sekarang gimana say??dikasih obat apa?? di FD banyak yg menggoda buat dcobain...hehhehe :)

    BalasHapus
  5. Kak dokter kulit di padang daerah mana? Trus nama dokternya siapa? Soalnya lagi bingung nih cari dokter kulit yang bagus

    BalasHapus
  6. Kasih tau donk kak dimana dokternya, nama n alamat. Aq juga lagi butuh. Jerawat ku meradang

    BalasHapus