My Social Media

Sabtu, 09 April 2011

Padang merupakan daerah dg kriminalitas no.2 di Indonesia, so waspadalah!!

Kemarin..saya kecopetan...ya..kecopetan??lagi?? bukan lagi..yg dulu itu kemalingan, kemarin kecopetan... :(

Ya Allah..saya sampai g abis pikir..jadi kemarin itu kejadiannya di Pasar Raya Jam 17.30 an lah. Aq pulang dari dokter di pondok sendirian naik angkot.. What??sendirian??ya sendirian.. kenapa sendirian, gak cari temen?? pertama, karena sifatq itu dariduluuuu banget gak bisa kalo mau ngerepotin orang, blum ngomong aja..udah takut. Apalagi ini, lumayan jauh.. Sebenarnya bisa minta temenin anak kosan. Tapi anak Unand bsok snin ini mau ujian..ya mana tega aku mengganggu waktu mereka..

Akhirnya dengan beraninya naik angkot pulang kantor sendirian ke Pondok, selesai dari dokter langsung pulang kata anak2 naik angkot merah turun di Pasar. Nah...itu dia angkot merah, naiklah saya..nyampe turun di bawah matahari lama..jalan nemu perempatan..bingung donk saya..mana ini jalan ke permindo??akhirnya nanya ke bapak ke jualan buah.."Pak, jalan ke permindo mana ya??" gag tau dari situ aku udah kliatan Polos, culun atau gimana...setelah dikasih tau jalannya, jalanlah aku..pas jalan nemu orang jualan ces an.. nah, karena cesq udah seminggu ini rusak dan belum beli2..akhirnya aku memutuskan berhenti, buat beli charger, setelah charger dapat, aku keluarin dompetq aku masukin lagi ke dalam tas. Mendadak diajak ngobrol sama abang yang jualan charger, pas selesai ngobrol dan ingin melanjutin jalan, ya..tiba2 tasq udah terbuka..kaget dunk aku...dan dalam hati udah mikir..kena lagi aku... :( bener aja..dompetq udah gak ada..gila ya??cuma 2menit perasaan aku ngomong ma abang penjualan charger tiba2 udah ilang aja dompetq...trus??abang itu??emang dia gak liat apa ya kalo tas saya lagi dibuka, koq dia diem aja... T_T

reaksi pertama, ngapain coba??ya u knowlah..saya sendiri disana..benar2 sendiri dg orang2 disekeliling yg aku tanyain cuma geleng2 prihatin tapi cuek, akhirnya nangislah saat itu juga saya ditempat. Aku bener2 gag tau lagi mau jalan kemana, lapor kesapa mau ngapain...setelah ni otak udah bisa mikir, langsung aku telp temennya papa yg ada di Padang..trus sama tante aku disuruh ngelapor ke kantor polisi deket kantor walikota. Akhirnya, jalanlah saya..dengan masih nangis ke kantor polisi... untuk yang kedua kalinya...

Sumpah ya..aku sampe bener2 gak abis pikir, aq cuma bilang..Ya Allah...Ya Allah...sambil nangis....langsung kejadian yang dlu2....getir2q pas di Padang kluar semua ingatannya, pas aku jalan..dan tentunya sambil nangis... T_T
Mikirq cuma tega sekali orang itu, mentang2 dari logatku udah kliatan pendatang. dan lagi2 aku merasa benar2 sendiri..sendiri..dan harus hadapi hal2 yg berat ini. Aku sebenarnya gak masalah, ma pa yg ada di dompetq..cuma aku gak abis pikir aja...Aku mikir..

"Ya Allah..sudah aku ini gak pernah merantau, sekali merantau dikasih jauh sekali kayak gini, udah gitu baru berapa bulan disini, difitnah orang macam2.....pas dibulan itu juga saya kemalingan..ya kemalingan!!! pas saya sedang tidur dan gak sadar..!! dan..sudah..saya sudah gak sanggup cerita lagi pas kejadian itu...T_T dan sekarang saya disini..di kantor polisi lagi..dengan kasus kriminal lagi sendiri..."pasti semuanya bisa bayangin kan bagaimana perasaan aku saat itu.. sakittt... T_T akhirnya cerita lah saya ke polisi kejadiannya, trus dibikinin surat keterangan kehilangan buat ngurus surat2..setelah itu saya dibilangin pak polisi "Hati2 mbak..Padang ini memang daerah Rawan, Padang itu kota di luar Jawa dengan tingkat kriminalitas no.2 di Indonesia.  Jadi harus waspada " manggut2 deh saya..dan tentunya sambil sesenggukan nangis, sampai dikasih air putih dan ditenangkan..by the way makasih ya pak polisi...kemarin lupa ngucapin karena sudah kacau pikirannya..

Gak lama, aku dijemput tante dikantor polisi,alhamdulillah...kalo gak gimana saya pulang gak ada uang lagi sama sekali??kemudian nyampe kosan dan umpang minta makan ke anak2 kosan....

Sampai pagi ini...sumpah ya..masih berasa sakitnya....sakitt..banget...bukan karena apa2nya..tapi trauma n rasa ngenesnya itulho... :(

"Ya Allah...susahnya sendiri..saya tidak suka sendiri.. :( aku percaya semuanya telah engkau rencanakan...hamba percaya..semua pasti ada hikmahnya..hamba cuma minta dikuatkan di lapangkan..karena ilmu ikhlas itu sangat amat susahnya..karena hamba gak sekuat itu...beri kekuatan dan kesabaran hamba selalu...dan beri hadiah manis..dari buah kesabaran selama ini.. Terima kasih Ya Allah..atas orang2 yang baik disini, atas tante...yang sudah seperti ibu saya sendiri..atas teman2 kosan yang luar biasa rasa simpati dan baiknya..atas teman2 kantor yang sempat aku hubungi dan menawarkan bantuan saat itu.. Gag lupa..makasih buat yg jauh dsana, yg senantiasa menguatkan dan membuat sedikit lapang dada, buat yang copet aku..ya sudah..mungkin kamu sedang butuh uangnya..kalo sudah diambil abis uangnya..bolehlah kamu kembalikan dompet beserta surat2nya..biar saya gak usah ngurus..saya tunggu dikosan saya ya??? " *sudah cukup ceritanya....puassss....tapi sambil masih berkaca2.. T_T

2 komentar:

  1. ya allah ratih sabaarrr yaaa... apapun itu smuanya ujian, saran aja kl bs smua duitnya jgn dimasukin kedlm dompet jd dipisah2 gitu tih ditaruh tas bagian dlm ato yg uang kecilan taruh tas bagian luar

    BalasHapus
  2. ya...makasih banyak ya ika sarannya... eh..btw ni ika yg mana ya??heheheh..

    BalasHapus