My Social Media

Senin, 25 November 2013

Life must go on

Heeeellooo world.... :)

Setelah mengalami proses pendewasaan yang lebih berat lagi, alhamdulillah diberi Allah kesabaran dan keikhlasan untuk menjalani nya. Terima Kasih. Allah memang selalu meberikan ujian beserta keihlasan, kesabaran, dan solusinya. Selagi kita masih mengingat Nya dan mengingat kebesaran Nya, Insya Allah segera lenyaplah kesedihan itu. Mau bukti?? *ceilehh.... berikut kisahku :

1 November 2013 pagi, jam6 suster udah bawa aku ke ruang kuretes, ruangan nya serem. dingin. cuma ada aku, suamiq, si suster. aku disuruh ganti baju dg kimono, dan ngelepas.... #sensor. kebayangkan, betapa risihnya itu, mengingat pendarahan yang masih juga keluar.. suster cuma kasih kayak perlak gede gitu. Abis itu dibersihin ma susternya ama cairan entah apa gitu, yang rasa nya perih. yang agak bikin gak sante,bisa2nya si suster nyeterilin alatnya yang serem itu di deket gw, ya ampunn...itu menakutkan banget. Gak lama aq di pasang infus, abis itu dikasih tabung oksigen *eh apa sih namanya, kemudian disuntik kan obat bius... Trus kakiq mulai dinaikin ke tempat kaki yg tinggi dan menyeramkan itu, trus aku liat si suster lagi mbersihin Walo itu semua pengalaman pertamaq, alhamdulillah aq dapat kekuatan dari Allah untuk menghadapi itu dg sangat pasrah dan ikhlas *atau udah mati rasa ya? :D
Kalo ditanya dikuretes itu sakit apa nggak? jawaban nya, nggak. Nggak kerasa sama sekali orang kitanya dibius total. Setelah obat bius nya hilang gimana? Gak sakit juga sih, cuma kram2 kecil kayak mau haid aja. Jadi yang mau kuretes, nyantai aja...gak sakit koq...jangan takut2 n dpikirin, ntar obat biusnya gak mempan lho.. ciyus?? ciyuss, kata susternya ada yang kejadian dibius gak bisa tidur2, karenadia mikir.. kalo aq mah..gak sampe 10 detik abis disuntik, bahkan ketika yg nyuntik masih diposisi nya aku udah tidur :D #dasarkebo. Abis itu, setengah jam kemudian, aku udah bangun dan semua sudah ada disitu... damainya :) Pas bangun, aq latihan miring, duduk, dan berdiri.. ketika dipastikan aku udah bisa semua aku diperbolehkan ganti baju dan pulang. Alhamdulillah, hari ini berjalan lancar.

2 November 2013, Thanks God.. I have a supppeeerr hubby n suuupppeerr family. Jadi, walo sometimes diem2 aq udah berkaca2, gak lama mereka udah merubung dg penuh candaan. lupa deh... udah ketawa2, jalan2 muterin rumah, gak ada deh itu bedrest..dasar akunya gak bisa diem. sorenya, si ayah pengen potong rambut dan si istri langsung berdiri mau ikut nemenin dong.. :D Jadilah qta naik motor berduaaa ke tukang potong rambut dan aku creambath...hahahah. Dan malamnya, aku demam saudara2.. perutq kram nya lebih sakit dari yang kemarin. pas bbm teman2 yg pernah di kuretes, dan cerita kegiatan apa aja yang kita lakuin hari itu. temenq langsung kirim melongo dan melotottt. trus ngomel2, kenapa aku bisa ngawur gitu. kata temenq dia abis kuretes, bedrest total seminggu tiduran aja. cuma bangun pas ke kamar mandi. Oh my god, gak pusing ya? Alhamdulillah, demam dan cerita kram perut cuma berjalan berapa jam.

3-5 November, bercanda2...ketawa2...semuanya baik2 aja... masih teteup jalan2 juga walo dideket2 rumah. beli pentol, es degan, soto ayam, bakso, dan kuliner2 yg lain... dasaaarrr ya??? :D

6 November, Jadwalnya periksa ke obgyn lagi bua liat udah bersih belum nya. And thankks God, kata dokter udah bersih, dan kalo dari hasil USG terakhir katanya aq belum perlu cek2 darah yang lain. suruh nyoba lagi aja. dan yang mengejutkan, kata bu dokter boleh langsung di program kembali setelah masa nifas terhenti. Tapi, tunggu aku sembuh psikis dulu kali yaa..

7-8 November, jalan2 ke mall sama seluruh keluarga, muter2, makan2. Jan, ibu satu ini emanggak bisa ya diem bentar dirumah.. tapi alhamdulillah semua baik2 dan sehat aja.

9 November, kita berdua naik kereta aja dongg... ke Semarang :D. Walo abis sakit, masak udah di Jawa gak ketemu ibu mertua. kan kurang afdol gituuu, lagian aku dan suami udah kangen banget dengan keluarga semarangg.. :)

10-11 November, Mari kita puter2 semarang daddy.. :D. Langsung muter2 paragon nonton Thor 3D, trus ke citra land, trus ke masjid Agung Jateng, trus poto2an sama daddy disana.. Foto menyusul di postingan berikutnya ya..

12 November, kita balik ke Sumatra. Bareng cuma sampai di Jakarta, dan berpisah di Soekarno Hatta. Mana, pesawat semarang pakek acara delay, jadi pas nyampe di Suhat..aq langsung disuruh masuk pesawat lagi sedangkan pesawat daddy delay, huhuhu... belum ngobrol2 yg gimana itu *apalah ini.

Pas nyampe Padang, masuk kamar..jleb banget rasanyaa... inget 2minggu yang lalu kita masih happy2 disini, penuh asa dan harapan sama si dedek. Ayah, nguyel, ngelus2 perut sambil bilang... dek, besok kita ke Jawa ya... adik baik2 ya sampe periksa disana. Ntar adek dikasih maem yang enak2 deh ma bunda, gimana?? setuju?? deal qta ya?? dedek baik2 ya?? Huwaaahhhh.... *nangisguling2.
Cuma, gimana ya... memang belum rejeki, diusahakan seperti apapun kalo kata Allah belum ya belum. Tiap shalat atau apa gitu, pokoknya pas di kamar, aq selalu mewek. makanya aq memilih tgl13 langsung masuk. Walo, dikantor sebenarnya dapat hak ijin gugur kandungan sampe 1,5bulan max. Cuma, sepertinya berkegiatan membuatku lebih merasa baik2 saja.

Untungnya, 15 November ditugasin si bos buat ikut rapat ke Medan hari selasa... it's mean senin kan keitung perjalanan dinas. jadi aku bisa berangkat jumat sore ini dong?? Langsung ijin pulang bentar kemas2 tas dan beli tiket sore itu, yeaayyy daddy I'm coming home to youuu.. :*

Tgl 20 November, balik Padang lagi, tapi ketika ditanya gimana keadaan buwg? Alhamdulillah ni psikis jauh lebih sehat.. lebih bahagia..lebih ikhlas..

#Jadi kapan qta mulai pembuatan nya PR nya darlinggg??? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar